Kekalahan Perdana Barcelona pada Musim Ini Akhirnya Hadir

Klub raksasa Barcelona akhirnya harus menelan pil pahit kekalahan dari Espanyol. Kekalahan yang mereka dapatkan saat melawan rival sekotanya itu dialami saat mereka berlaga di leg pertama seperempat final Copa del Rey dengan skor 0-1.

Kekalahan Perdana di Musim Ini

Barcelona pasalnya tumbang dengan adanya gol tunggal dari Oscar Melendo. Gol semata wayang itu sangat dramatis karena hadir 2 menit sebelum pertandingan usai. Hasil tersebut membuat Espanyol memiliki modal yang sangat bagus guna menghadapi leg kedua di Camp Nou. Kekalahan dari klub sekotanya itu juga terbilang istimewa karena ini merupakan kekalahan perdana bagi Barcelona sejak kompetisi musim ini dimulai. Blaugrana memanglah berhasil memulai musim ini dengan ukuran yang amat baik.

Messin dan kawan-kawannya tidak pernah mengecap kekalahan dalam 29 buah laga sebelumnya dengan catatan 23 kemenangan dan 6 hasil imbang. Kekalahan Barcelona dari Espanyol ini pasalnya membuat mereka gagal melalui 30 buah laga musim ini dengan catatan bersih tanpa kekalahan.

Kemenangan Perdana Bagi Espanyol

Selain terpaksa harus terhentinya catatan tidak terkalahkannya klub raksasa itu, kemenangan Espanyol tersebut adalah kemenangan Togel Pelangi perdana bagi klub tersebut dalam kurun waktu 9 tahun lamanya. Terakhir kali Espanyol memenangkan pertandingan yakni pada tahun 2009 di mana saat itu menang atas Barcelona dengan skor 2-1 di Camp Nou juga.

“Suatu hari sebuah kekalahan pasti lah datang. Hal positif adalah di leg kedua kami bakal bermain di kandang dan akan berusaha bangkit,” ungkap Sergio Busquets, gelandang Barcelona.

Setelah ini, Barcelona bakal bertandang ke markas klub lainnya yakni Real Betis tepatnya pada hari Minggu (21/1) dan dilanjutkan leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Espanyol lagi 4 hari setelah itu.

Messi Penyebab Kekalahan Barca?

Di awal pertandingan memang Barca terlihat mendominasi dan langsung menyerang. Mereka mengancam gawang dari sang tuan rumah lewat peluang yang mana didapatkan oleh Lionel Messi dari tendangan bebas ketika laga baru masuk ke menit 2. Akan tetapi sayang sekali sepakan dari mega bintang Argentina tersebut harus berakhir dengan menghantam gawang bola itu.

Setelah adanya peluang tersebut, Barca terus menerus menggempur pertahanan dari Espanyol. Tim tuan rumah pun kesulitan untuk bisa keluar membangun serangan pada gawang Barcelona. Pada menit ke-15, lewat umpan dari Denis Suarez yang datar pada Carlos Alena sebenarnya Barca mempunyai peluang yang matang.

Akan tetapi Naldo datang untuk akhirnya menghalau bola dari kakinya Alena yang pada laga ini jadi nampanya ditugaskan sebagai penyerang tengah oleh Valverde. Pada menit ke-35 pun Barca yang masih mendominasi permainan namun belum mampu menyelesaikan 1 peluang matang yang telah mereka dapatkan.

Di menit ke-61 Esteban Granero melakukan sebuah pelanggaran di kotak penalty dan akhirnya Lionel Messi yang secara mengejutkan ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan. Namun sayangnya, tendangan itu berhasil digagalkan oleh kiper Espanyol, Diego Lopez.

Hingga pertandingan akan berakhir, belum ada tanda-tanda Barca akan menjebol gawang Espanyol lagi. Sampai akhirnya secara mengejutkan 2 menit sebelum pertandingan berakhir Osca Melendo mencetak gol ke gawang Barcelona. Pemain 20 tahun itu bisa membuat para pendukung Barca makin patah hati dengan hasil ini. dan setelah itu Espanyol unggul atas Barcelona dan menyisakan penyesalan bagi Barca dan juga mungkin Messi yang tak bisa menjebol gawang Espanyol.

Your email address will not be published. Required fields are marked *