Emerson Berseragam Chelsea, Dzeko Batal Dipinang

Pergantian pemain, masih menjadi warna tersendiri dalam sebuah klub sepakbola. Seperti yang baru saja terjadi di Chelsea. The Blues sudah mengumumkan perekrutan Emerson Palmieri dari klub Italia, AS Roma. Hal itu tentu saja membuat Emerson resmi bernaung di bawah Chelsea.

 

Emerson Mulus Menuju Chelsea

Berita yang nyaring terdengar, kalau The Pensioners sudah mengincar Emerson sejak beberapa pekan lalu. Pada awalnya, Chelsea ingin meminang Emerson dan Edin Dzeko sekaligus dari Roma. Namun, negosiasi untuk memboyong Dzeko tidak berjalan sesuai rencana. Sedangkan, perjanjian terkait Emerson sukses dan diakhiri dengan adanya kesepakatan antar dua klub untuk melakukan transfer pemain.

 

Tertulis di situs resmi milik The Blues, bahwa Emerson sudah menandatangani kontrak selama 4,5 tahun. Pemain berusia 23 tahun itu akan menggunakan kaus bernomor punggung 33.

“Saya datang ke sini karena ini adalah tim hebat dengan sejarah luar biasa. Hari ini saya mewujudkan salah satu mimpi saya, yaitu memakai seragam klub hebat,” ungkap Emerson, dikutip situs resmi Chelsea.

 

“Saya sudah menonton sepakbola Inggris sejak usia 15 tahun. Permainan disini benar-benar indah, tapi akan lebih indah kalau bermain Poker Online disana,” tambahnya.

 

Seperti yang tertulis di situs resmi milik Roma, diketahui bahwa biaya yang harus digelontorkan Chelsea untuk bisa membawa Emerson ke Stamford Bridge adalah sebesar 20 juta euro. Kesepakatan itu juga memasukkan klausul bonus senilai 9 juta euro.

 

Seperti yang diketahui, Emerson telah bermain untuk Roma sejak musim panas 2015. Total keseluruhan, Bek kelahiran Brasil itu berlaga sebanyak 47 kali di semua turnamen dan sukses mencetak 2 gol.

 

Dzeko Tak Setuju Gaji & Waktu Kontrak Dari Chelsea

Berbeda dengan Emerson Palmieri yang kini sudah resmi menjadi salah satu pemain The Blues, Edin Dzeko justru tak jadi direkrut. Padahal sebelumnya, Chelsea ingin memburu kedua pemain ini. Antonio Conte selaku pelatih menunjukkan indikasi bahwa negosiasi untuk Dzeko dengan AS Roma tidak dilanjutkan.

 

Pada bursa transfer Januari ini, Chelsea memang dikabarkan ingin membawa Dzeko ke Stamford Bridge. Hal itu karena The Blues masih memerlukan tambahan bantuan di lini depan. Tak tanggung-tanggung, untuk bisa mendapatkan Dzeko, The Pensioners bersedia mengeluarkan uang senilai 50 juta pound. Tapi, hingga bursa akan ditutup, kepindahan Dzeko ke Chelsea tak kunjung terlaksana. Mengenai hal itu, Conte mengatakan kalau Dzeko tidak akan menjadi anak asuhnya di bawah Chelsea.

 

“Saya tidak suka bicara soal pemain dari tim lain, tapi saya pikir dia adalah pemain Roma,” ungkap Conte seperti diwartakan Evening Standard.

“Saya pikir dia akan terus jadi pemain Roma,” tambah Conte.

 

Negosiasi yang berjalan alot untuk peminangan Dzeko terhalang oleh durasi kontrak dan gaji yang diinginkan olehnya. Padahal sebelumnya, Dzeko telah diplot oleh The Blues sebagai pelapis dan kompetitor Alvaro Morata.

 

Kabarnya, Chelsea telah mengusulkan tawaran senilai 50 juta pound sterling ke Roma, untuk membawa Dzeko dan Emerson Palmieri. Namun hal itu ditolak oleh Roma, karena Roma meminta minimal 60 juta euro untuk pemainnya itu.

 

Tidak seperti transfer striker internasional Bosnia Herzegovina yang batal itu, Emerson Palmieri dikabarkan telah terbang ke London pada Selasa (30/1/2018) dan akan melakukan tes medis. Emerson akan memberikan pilihan tambahan pada Conte di wingback kiri.

 

Tak putus asa, Chelsea masih melakukan usaha untuk merekrut striker lain. Kandidat yang disebut-sebut menjadi incaran adalah Olivier Giroud yang kini bernaung di Arsenal. Sedangkan Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk memboyong Pierre- Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *