Langsung Gaet 50 Juta Pelanggan Pasca Disney Plus 5 Bulan dirilis

Dalam waktu 5 bulan saja sejak diluncurkan, Disney Plus langsung bisa mendapatkan 50 juta pelanggan dari seluruh dunia. Perusahaan tersebut pada tanggal 3 Februari 2020 memiliki 21 juta pelanggan baru. Dan sekarang, awal April 2020, pelanggan mereka sudah tembus ke angka 50 juta pelanggan.

Hanya dalam 5 Bulan, Disney Langsung Dapatkan 50 Juta Pelanggan

Grafik Disney Plus pasalnya meningkat dalam dua minggu terakhir seiring dengan perilisan di 8 negara di Eropa Barat, yaitu Irlandia, Inggris, Italia, Jerman, Austria, Spanyol, Swiss dan yang terakhir Perancis yang maan sempat mengalami penundaan selama 2 pekan. Sebagai tambahannya, Disney Plus resmi diluncurkan di India tepatnya pada tanggal 3 April 2020 lalu dengan kolaborasinya bersama layanan Hotstar. Mereka pasalnya memerlukan waktu kurang dari seminggu untuk mengumpulkan 8 juta pelanggan Cuma di negara itu saja.

Angka itu menjadi sebuah kejutan yang sangat manis tidak Cuma untuk Disney sendiri namun juga bagi orang-orang yang ada di Wall Street. Disney yang mana menerima sejak tahhun lalu tersebut mematok target 60 sampai dengan 90 juta pelanggan saja sampai tahun fiscal perusahaan berakhir di tahun 2024. Saat ini diprediksi Disney Plus bisa mencapai targer empat tahun lebih awal. Wow, capaian yang sangat hebat.

Sementara itu untuk Disney Plus yang mana dirilis di Amerika Serikat, Belanda dan Kanada di bulan November 2019 lalu, analis-analis memperkirakan bahwa angka pelanggan bakal mencapai 18 juta di akhir tahun ini. Padahal, di tahun 2020 platform itu diketahui merancang ekspansinya ke Jepang dan Amerika Latin. “Kami sangat amat gembira bahwa Disney Plus dapat beresonasi dengan jutaan orang di seluruh dunia. Dan kami percaya ini menjadi sebuah pertanda baik untuk kelanjutan ekspansi kami ke wilayah lain,” ungkap Kevin Mayer dari Walt Disney dilansir dari CNN Indonesia.

Mayer juga menambahkan bahwa dongeng-dongeng indah Disney yang selama ini telah menginspirasi mereka dan juga bisa menyemangati banyak orang. “Kami berada di posisi yang sangat amat berutntung untuk bisa menghaidrkan beragam hiburan hebat yang mana berakar dalam kegembiraan dan juga optimism di Disney Plus,” lanjutnya.

Pendapat Pengamat

Akan tetapi para pengamat toto togel online berpendapat bahwa kegembiraan Disney Plus tidak bakal berjalan lama. Pandemin COVID-19 yang aman mewabah di seluruh dunia dan dampaknya bisa dirasakan seluruh penduduk di dunia ini dinilai bakal memaksa rumah Mickey Mouse tersebut untuk melahirkan konten yang segar. Selama ini memang pelanggan dipikat oleh koleksi film mereka yang luar biasa namun hal tersebut menurut pengamat tidak akan bertahan lama.

Disney Plus sebagai informasi adalah platform streaming khusus yang mana menayangkan produk-produk dari Disney, Pixar, Star Wars, dan Marvel. Koleksi mereka pasalnya mencakup lebih dari 500 buah film dengan kira-kira 350 serial TV termasuk juga 30 musim The Simpsons dan juga dua lusin lebih program-program documenter.

Apa yang dialami oleh Disney Plus ini pasalnya sangat berbeda dengan apa yang dialami oleh Walt Disney. Perusahaan hiburan media itu merumahkan karyawannya juga atau cuti tanpa gaji di tengah-tengah tekanan bisnis karena pandemic virus corona ini. Bisnis Disney pasalnya lumpuh total setelah taman hiburan yang ada di seluruh negara ditutup untuk sementara waktu, termasuk penundaan penayangan berbagai filmnya dan juga tayangan olahraga oleh ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *